Menjadi Tangguh Selamanya

Atasan senang bekerja dengan kita, teman sekerjapun bangga menjadi partner kita, dan yang paling menyenangkan jika pelanggan percaya pada kita dan tim kita. Dan bekerjapun terasa menyenangkan.

Begitu kita mendapatkan tawaran naik jabatan semuanya mendukung.

Sejumlah contoh sikap integritas pada sebuah pekerjaan, bisa kita lihat dari cerita heroik seperti bagaimana penggagas Gojek on line trading yang jeli mengambil peluang pengemudi ojek dilapangan yang ternyata bisa digali sebagai sumber daya yang luar biasa efektif, atau beberapa tokoh seperti Munir.

Apa yang menyebabkan seserorang bisa seperti itu?

Jawabannya sederhana yaitu integritas. Integritas tidak bisa setengah-setengah. Harus total tanpa keraguan. Kita melihat siapapun yang bekerja tanpa pamrih dan tangguh melewati halang rintang apapun adalah sebuah perwujudan, bahwa ia harus bekerja yang benar-benar memiliki missi perubahan. Ada artinya baik untuk diri sendiri dan orang lain.

Inilah nilai yang pada dasarnya sudah melekat dalam diri manusia, terletak dalam hatinya.

Mereka sadar bahwa sudah dapat bekerja saat ini adalah berkah luar biasa. Untuk menunjukan diri kita bersyukur atas pekerjaan ini, maka akan terdorong untuk melakukan lebih dan lebih baik lagi.

Jika merasa masih terkejar oleh pekerjaan maka bisa jadi ada yang salah dengan cara peralatan rohani berfungsi ketika kita bekerja.

Jika belum berfungsi secara benar yang kemudian bisa terjadi adalah

  • Berpenampilan seenaknya
  • Laporan terlambat atau tidak benar
  • Bekerja tegang dan serius
  • Sering salah melakukan layanan
  • Mahal senyum dan tidak ramah
  • Pelit informasi
  • Khawatir di dahului
  • Orang lain selalu salah
  • Merasa sudah berkomunikasi
  • Takut bicara , takut salah
  • Terburu buru atau bahkan kebalikanya terlalu santai
  • Merasa sudah bekerja

Dan sejumlah performa kerja yang jauh dari kata optimal, hal ini membawa perubahan di dalam lingkungan kerja atau bahkan yang paling buruk adalah jauh dari tanggung jawab etika dan profesionalime.

Menghalakan semua cara adalah bentuk paling buruk dari sebuah nilai kerja di era ini. Entah itu sebuah sikap tidak peduli atau mengambil keuntungan yang bukan menjadi haknya. Apalagi sikap sikap itu di niatkan untuk membuat kepentingan pribadi dan efeknya kepentingan perusahaan menjadi terhambat.

Secara etika sikap ini harus dihindari karena merupakan tindakan pelanggaran. Dan jika di diamkan bukan tidak mungkin akan menjadi tindakan pelanggaran pidana atau perdata.

Sebuah sikap penuh integritas  alhasil adalah bentuk pribadi yang tau kemana seharusnya ia berjalan. Dalam kehidupan sehari hari yang normal bisa jadi integritas belum menyeruak menjadi syarat utama, namun ketika tekanan kerja meningkat, seseorang mulai dipertaruhkan integritasnya.

Bisa jadi seseorang dengan nilai integritas yang tinggi akan melemah dalam keadaan kebutuhan finance yang kurang, fokus yang hilang dan kehidupan sosial yang tidak nyaman. Paling menyedihkan situasi ini tidak hanya merugikan diri seseorang, namun bisa mempengaruhi lebih banyak orang dan akibatnya sebuah tujuan besar akan  tergadaikan.

Dalam situasi seperti ini harus dipilih sebuah interaksi sosial yang membuat kehidupan kita menjadi lebih berarti dan kita tidak boleh mengabaikan arti sebuah hidup yang memang layak untk diperjuangkan.

Interaksi dengan lingkungan terdekat yang paling ideal sangat sulit karena dibatasi oleh perbedaan perbedaan namun demikian sebagai pribadi yang bertanggung jawab maka interaksi akan menjadi berarti jika :

DILAKUKAN DENGAN HATI

DIRESPON DENGAN LOGIKA

DIIKHLASKAN DENGAN AKAL SEHAT

Training ardhana akan memfasilitasi anda untuk bisa melakukan ketiga hal diatas. Anda akan cerdas menemukan jati diri anda dalam waktu singkat. Karena anda akan tau yang anda mau sesungguhnya.

Selamat berlatih

Ardhana menarik anda untuk menggali potensi diri

#Ardhana In House Training

#Ardhana paket IHT , Out Bound

#Ardhana Paket IHT dan Fun Game

#Ardhana Paket Out Bound , Tour n Training

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *