Saat terbaik adalah mengetahui kenapa kita dilahirkan

Duh enak ya dia tuh, ongkang ongkang kaki sepanjang hari tapi duit mengalir, produktif banget ya…rahasianya apa ya? Aku yang udah lulus sarjana mengapa bisa dikalahkan  performanya dengan sesorang  yang drop out ketika kuliah. Kenapa saya tidak seberuntung dia? Kenapa saya menjadi sebodoh ini?

Kawan bukan masalah seberapa tinggi kita sekolah  yang akan kita bicarakan saat ini, tapi bagaimana menyikapi tantangan produktifitas kedepan. Memang paling tidak menyenangkan jika  kita mendapat julukan sebagai numpang hidup saja, entah pada orang tua, pada pasangan hidup kita.  Beberapa teman mengeluh juga kalau ia sudah bekerja disuatu perusahaan, namun ia merasa tidak betah dan kurang merasa berkembang bekerja ditempat tersebut, alih alih produktif malah suka terlambat dan bahkan menyalahkan kondisi fisiknya yang dianggap sering sakit blab la bla bla….. Sebut Irna, iya adalah seorang karyawan yang bertugas menjadi finance dan administrasi, namun karena sesuatu hal yang ia tidak sadari , Irna  tidak kunjung menguasai level skill yang memadai hingga akibatnya ia  sering melakukan kesalahan . Atasan menjadi kurang puas dan konflikpun rentan terjadi.

Anda punya pengalaman yang mirip ? Ya kita pada umumnya pernah ada suatu masa seperti dipersimpangan jalan. Mau melanjutkan kemana jika situasi terasa membingungkan. Kawan, ketahuilah  berlarut larutnya problem ini menandakan ada gab antara apa yang  apa yang dilakukan dengan apa yang sebenarnya harus dilakukan. Dengan gab tersebut sangat mungkin kita menjadi tidak perform dalam pekerjaan.

Jadi dari mana kita bisa memulai hidup yang produktif ?  Pertanyaan ini menjadi penting untuk kita jawab terlebih dulu , alih alih kita mempertanyakan keburukan nasib kita yang tak kunjung berubah. Karena awal yang baik akan mendorong terjadinya akhir yang baik pula.

Benar sekali ,  mengelola hidup yang produktif dimulai dari satu langkah penting yaitu mencari tahu kenapa kita dilahirkan. Tanpa kesadaran ini maka kita akan rentan masuk pada aktifitas yang bisa jadi tidak kita sukai, terperangkap pada  suatu peran yang tidak kita harapkan, dan bahayanya bila itu tidak sempat kita sadari sampai usia kita habis dimakan waktu.

Setelah kita mengetahui alasan kenapa kita dilahirkan , maka jangan heran jika kita bisa mengayun langkah kita dengan lebih pasti dan bahkan kita seperti akan berlari mencapai finish sebagai juara.  Kenapa hal itu bisa terjadi karena kita akan segera membuat MISI HIDUP versi dan milik kita sendiri.    Dengan memiliki Missi Hidup yang jelas, maka harapan apapun atas peran kita didunia ini akan menjadi lebih efektif .    Buatlah Misi hidup, ini urgen sekaligus penting.  Gantilah Misi lama anda yang tidak pas lagi saat ini. Tidak ada kata terlambat.

Dengan Life Desain training, anda dan saya bisa segera mengetahui saat terbaik kita yaitu saat kita mengetahui kenapa kita dilahirkan. Kapankah itu.? Ya benar saat itu adalah SEKARANG.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *